Terbaru 2020 | [ Bayar di Tempat ] Jual alat pemotong pisang terdekat di grobogan - Griyapasah.com

Jual alat pemotong pisang terdekat di grobogan 2020
Jual alat pemotong pisang di grobogan, pisang tentu bisa membuat anda bosan jika makan hanya itu-itu saja. Namun anda bisa mengolah menjadi camilan yang bisa menemani anda saat santai atau juga saat bekerja. Dengan rasa khas dari buah pisang yang digoreng pun keripik pisang ini tidak menghilangkan dari rasa pisang itu sendiri.

Keripik pisang sendiri sekarang ini sudah menjadi camilan yang disukai banyak orang, itu diikuti dengan perkembangan jaman sepertinya. Contohnya penambahan rasa, sehingga bisa jadi keripik pisang rasa vanilla, rasa caramel, rasa coklat, rasa keju, hingga perasa yang manis-manis lainnya.

Keripik pisang dibilang laris iya juga, dibilang tidak laku ya tidak juga. Sekarang tidak hanya orang dewasa saja yang gemar konsumsi keripik pisang, namun anak-anak juga masuk kedalam daftar konsumen tetap keripik pisang.

Ada pengaturan ketebalan dari 1 mm sampai 1 cm

alat pemotong pisang grobogan


Tidak hanya di Grobogan saja keripik pisang ini begitu sukses menjadi camilan favorit, melainkan banyak daerah lain di Indonesia yang sudah tidak meragukan lagi akan peran dari keripik ini sebagai camilan yang murah dan juga merakyat.

Atas ketertarikan dengan keripik pisang, tidak sedikit orang yang mengubah peluang ramainya pemburu keripik pisang ini menjadi usaha sampingan atau juga paruh waktu yang mengakibatkan banyak keuntungan. Mengapa tidak? Bahan yang diperlukan seperti pisang sangat mudah dijumpai.

Mengingat buah pisang sendiri bisa berbuah kapan saja tidak mengenal musim, baik penghujan atau  kemarau pun masih tersedia bahan bakunya. Dan buah pisang sendiri tidak sembarang pisang yang bisa digunakan sebagai bahan.

Dari berbagai pengusaha keripik pisang ada beberapa buah pisang yang kurang direkomendasikan untuk dibuat keripik. Nah jika nanti anda juga tertarik dengan bisnis camilan rasa teman ini, anda bisa tanya langsung ke pengepul atau juga tengkulak. Disarankan untuk langsung datang ke pengepul tingkat pertama.

Biasanya di pengepul tingkat pertama, harga untuk pisang sendiri bisa lebih miring dibanding anda beli di pengepul-pengepul berikutnya. Dan pastikan anda datang pada pengepul yang tepat supaya apa, agar anda bisa minta pisang mana yang paling bagus untuk keripik.

Langkah selanjutnya jika anda ingin membuat usaha keripik pisang ialah, melakukan eksperimen atau percobaan produksi skala sangat kecil. Atau masuk dalam tahap ujicoba, apakah hasilnya enak sesuai harapan atau tidak.

Hal ini sudah biasa dilakukan para pebisnis, jika tidak nanti anda akan mendatangkan masalah. Seperti masalah tingkat kematangan atau juga rasa kurang pas. Pembeli juga hanya membeli untuk pertama kali saja, untuk kedua kalinya presentasenya sangat kecil sekali bahkan tidak ada.

Karena membeli pada pertama kali masih terselimuti rasa penasaran bagaimana rasanya, jika enak ada kemungkinan ada kembali membeli jika sebaliknya ya anda ditinggalkan calon pelanggan.

Kebutuhan alat pemotong buah pisang untuk keripik
Jangan menggunakan pisau dapur karena pemotongan tidak sama tebal dan juga lama karena setiap kali anda mengiris harus menentukan ukuran ketebalan terlebih dahulu. Namun gunakan alat pemotong buah pisang untuk keripik, mengapa? Karena alat pemotong pisang sendiri sudah didesain untuk pemotongan keripik.

Jadi langkah yang harus anda lakukan ialah membeli alat pemotong pisang, bisa yang manual atau juga yang listrik. Nah sebagai gambaran saja agar lebih jelas bagaimana memilih alat pemotong kerupuk yang tepat sesuai dengan kapasitas produksi anda.

Misal untuk produksi yang besar atau bisa dibilang pabrik memang sangat disarankan untuk menggunakan mesin pemotong keripik pisang elektrik karena kapasitas produksi sangat besar sehingga jika dilakukan secara manual anda bisa kelelahan.

Beda halnya dengan produksi yang kapasitasnya sangat kecil, misal membuat keripik pisang sendiri untuk dikonsumsi sendiri pula. Maka alat yang anda perlukan ialah alat atau juga mesin pengiris buah pisang manual atau dalam menggerakkannya memerlukan tenaga manusia.

Penggunaan alat manual ini sendiri sangat cocok untuk anda yang memproduksi keripik pisang dengan pemotong pisang kiloan dan bisa mencapai 10 kg. Kami perkenalkan alat pemotong buah pisang untuk keripik yang kebetulan produk kami yang kami tawarkan kepada anda bila berminat.

Kami memproduksi alat pemotong pisang manual sedari lama sekali. Yang mana sudah banyak hal kami lakukan sampai terciptanya alat pemotong pisang ini. Mulai dari modifikasi ini itu sampai sekarang ini terciptalah alat pemotong pisang ini.

Untuk bahan dari alat ini sendiri kami menggunakan bahan dari kayu jati asli yang mana merupakan kayu jati asli perkebunan Wonogiri. Kayu jati sendiri didaerah kami sering digunakan sebagai bahan mebel yang sudah teruji akan keawetannya.

Kemudian beralih ke bagian pisau pemotongan, kami juga memodifikasi bagian ini agar bisa diatur tata letak pisaunya sehingga bisa menghasilkan irisan yang sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa mengatur nya dari ukuran 1 mm sampai dengan 1 cm.