Pentingnya Peluang Usaha Keripik Pisang Bermodal Kecil

Keripik pisang adalah salah satu camilan keripik aneka rasa. Keripik pisang sendiri tidak hanya pada buahnya saja, melainkan ada juga bonggol keripik pisang. Beberapa waktu yang lalu mulai meningkat akan permintaan keripik pisang dari para konsumen skala luas. Keripik ini bisa kita nikmati kapan saja tidak mengenal musim karena kita tahu sendiri bahwa bahan baku membuat keripik pisang sangat mudah ditemukan. 

Baik itu musim dingin maupun musin kemarau, bukan suatu kebetulan karena buah pisang sendiri bisa berbuah tanpa mengenal musim. Tidak seperti singkong, yang mana kita harus menunggu pada musim raya agar bisa menikmati keripik singkong dalam jumlah yang cukup banyak. Karena melimpahnya bahan baku. Dan dari banyak pelaku usaha bahwa peluang usaha keripik pisang ialah dari olahan buah pisang itu sendiri.

Baca Juga :

  • Membuat Alat Serut Es dengan Cara Sederhana.
  • Alat  Pemotong Singkong Bonus Pisau Cadangan.
  • Alat Pasah Pengiris Keripik Tempe Sagu.
  • Alat Pengiris Keripik Sukun Serbaguna
gambar keripik pisang
Keripik Pisang Model Bulat
Bicara olahan buah pisang itu sendiri sangat banyak sekali, dan kadang orang mulai merasa bosan dengan olahan yang biasa. Buah pisang matang misalnya, meskipun enak dan manis tapi tidak sedikit bosan dengan memakannya secara langsung tanpa diolah. Dengan demikian mengapa kita membuatnya menjadi keripik ialah agar kita tidak bosan mengonsumsi pisang yang diolah. Itu juga membantu agar pisang tidak cepat membusuk dan bisa dimakan untuk waktu yang lama. 

Dengan mudahnya akses masyarakat menemukan keripik pisang hampir disemua warung camilan. Harganya murah, rasa enak gurih membuat keripik ini tidaklah sepi peminat. Bahkan yang tidak kita membuat heran ialah keripik pisang ini bisa ditemukan dibeberapa toko online dengan berbagai variasi rasa dan juga dari jenis pisang  apa keripik tersebut dibuat. Ada yang murah hingga ada yang mahal tergantung dari pisang apa bahannya.

Pada artikel kali ini izinkan kami untuk memberikan beberapa infomasi atau juga penjelasan mengenal peluang usaha keripik pisang yang pasti ditunggu-tunggu resepnya karena bisnis ini hanya perlu modal kecil. Agar ada semakin berminat dengan bisnis ini, silahkan simak beberapa uraian yang kami sampaikan dan semoga memberi inspirasi untuk anda sekalian
Dibawang ini usaha keripik pisang yang sering ditekuni :
Pisang tanduk.
Pisang Nangka.
Pisang Ambon.
Pisang Kepok.
bahan usaha keripik pisang
Bauh pisang bahan keripik pisang
Peluang usaha keripik pisang
Sudut pandang daripada peluang sendiri untuk keripik pisang bisa dikatakan bagus. Meskipun kita tahu bahwa banyak sekali kompitor yang sama menjajakan produk yaitu keripik pisang. Tapi nyatanya walau demikian, tetaplah camilan paling laku bagi para penggemarnya. Untuk 1 tahun atau bahkan 3 tahun kedepan untuk kepopuleran keripik pisang serasa tidak ada matinya. Setiap orang setiap hari butuh yang namanya makanan untuk bertahan hidup, begitu juga keripik pisang sebagai makanan ringan yang susah dilupakan.

Seperti yang dilakukan mahasiswa yang punya waktu senggang dirumah yang bingung akan melakukan pekerjaan apa. Kegiatan yang paling digemari ialah makan camilan sambil nonton acara TV favorit. Entah mengapa saat kita bersantai kurang begitu nyaman bila tanpa ada sesuatu yang bisa dimakan. Tidak hanya itu, saat kita menerima tamu tentu kita akan kurang enak hati bila dimeja ruang tamu tidak ada camilan. Nah, camilan yang paling sering dijamukan ialah keripik pisang sebagai makanan ringan yang awam dalam penjamuan tamu.

Sekarang mulai marak produk makanan ringan yang hadir untuk menggeser keripik pisang dari podium tertinggi. Namun begitulah susahnya menjatuhkan daripada keripik pisang tersebut dari hati masyarakat. Bayangkan saja, sekarang keripik pisang tidak hanya dikonsumsi oleh kalangan orang berumur bahkan anak-anak pun juga gemar menyantapnya. Itulah mengapa pasokan akan keripik pisang itu sendiri harus diperbanyak lagi produksinya. Dan bagaimanapun juga agar suplai keripik pisang tidak ada kendala, tak afdol tanpa campur tangan dari anda.

Begini agar bisa menjadi penjelasan, tentu akan sangat kewalahan sekali para pengusaha keripik pisang jika permintaan tiap harus kian naik. Untuk itulah ini bisa menjadi suatu peluang emas dan peluang jual keripik pisang di Desa anda atau tempat sekitar. Apalagi dengan melimpahnya bahan baku yang anda butuhkan yang bisa membantu anda dalam usaha keripik pisang ini semakin mudah tanpa kendala.

Bagaimana bisa ? Cara mengawalinya bagaimana ?
Bukan suatu yang janggal bila muncul pertanyaan demikian. Hal yang harus dipelajari dari para pengusaha yang berpengalaman agar cara atau tipis usaha keripik pisang ini bisa lebih lancar dan bisa mengikuti jejak dari orang yang berhasil. Cukup praktis bukan, sehingga anda bisa mengetahui apa saja yang harus dan tidak perlu dilakukan dalam memulai bisnis keripik.

Agar anda bisa semakin untuk membuka usaha keripik pisang dirumah tanpa mencontek makalah atau juga propposal usaha keripik pisang, anda biasakan membaca artikel tentang usaha keripik dari beberapa pelaku usaha yang telah sukses. Ini bisa menjadi penyemangat anda, dan juga tujuannya ialah agar anda terinspirasi dari banyaknya kisah sukses berjualan keripik pisang.

Sebagai contoh artikel tentang profik usaha keripik pisang sebagai kisah sukses yang kami lansir dari pengusaka keripik pisang hanya dengan modal Rp 20.000,-. Beliau bernama Evyanty yang pekerjaan sebelum itu ialah seorang penjahit busana, sejak awal tahun 2016 yang mana dana modal tersebut didapatkan dari keuntungan dari hasil menjahitnya. Kemudian uang tersebut ia pergunakan untuk membuat cake pandan sendiri dirumah untuk dititipkan di Warkop. Dari situlah Ibu Evy mengawali jadi pengusaha keripik pisang.

Keterampilannya dalam membuat keripik pisang dengan mengikuti pelatiahan UKM di Kalimantan Barat. Yang mana untuk kesana rela untuk menggayuh sepeda selama hampir 1 jam dari desa beliau berasal. Dari Desa Kapur, Kubu Raya ke Pontianak. Bukan hal yang mudah bila anda mengalaminya sekarang. Dan kini omzet penghasilan dari bisnisnya bisa mencapai Rp 3 – 4 juta setiap bulannya.

Berikut beberapa pembedahan mengapa anda mencoba bisnis keripik pisang.
Pisang tumbuh mudah di tanah Indonesia, mungkin disekitar pekarangan rumah anda pasti ada pohon pisang yang sengaja ditanam. Maka dari itu untuk bahan baku akan sangat mudah sekali ditemukan dan harga beli pisang keripik yang juga murah. Di bawah ini adalah beberapa klasifikasi atau pengelompokan agar anda lebih mudah dan juga mengenal bagaimana seluk beluk berbisnis keripik pisang.

Pangsa pasar
Bagaimana peminatnya? Berbagai kalangan. Sekarang para pembeli keripik sudah mulai pandai dalam membeli camilan yaitu langsung menuju ke toko camilan. Agar langsung menemukan camilan apa yang sedang dicari. Jadi toko camilan adalah target pasar yang paling umum. Maksud dari berbagai kalangan sendiri meliputi anak muda hingga orang dewasa. 

Anda bisa menjualnya ke berbagai daerah dengan sangat instan dan praktis dengan bantuan toko online yang ada di Indonesia ini. Bahkan dengan bantuan toko online kadang dari marketplacenya memberi potongan ongkos pengiriman untuk para pembeli dan juga membuat penjual semakin kebanjiran order.

Alasan mengapa usaha keripik pisang dan pembeli beli keripik pisang :
  • Proses membuat keripik pisang yang mudah dan modal kecil.
  • Harga murah meriah dan juga sebut camilan rakyat sehingga banyak sekali peminatnya.
  • Kualitas dari keripik pisang sendiri bisa tahan lama.
  • Permintaan pasar akan keripik pisang bisa dipastikan meningkat karena manusia tidak lepas dari namanya makanan.
  • Mudah diperjual belikan.
  • Bertahan lama bisa layak konsumsi berbulan-bulan.
  • Bisa didapatkan tak mengenal waktu.

Target Pemasaran :
  • Anak-anak.
  • Dewasa.
  • Hingga berbagai kalangan.

Berikut cara mengembangkan usaha keripik pisang :
  • Dengan munculnya usaha keripik pisang unik tentu harus tidak kalah akan mutu dan juga tidak pernah ketinggalan akan perkembangan keripik pisang yang paling disukai.
  • Usahakan perhitungan usaha keripik yang matang, misal pembelian alat baru yang lebih cepat dan mudah. Serta managemen pada pemasaran agar sesuai yang ditargetkan.
  • Update aneka rasa yang paling dicari di pasaran.

Analisis alat dan bahan usaha keripik pisang
Tujuan dari menganalisa dari alat bahan sebetulnya untuk memudahkan para calon pengusaha sukses. Dan juga anda bisa memperkirakan modal atau dana yang diperlukan saat kita akan memulainya.
Alat dan bahan :
  • Buah pisang yang sangat disarankan yang paling sering digunakan sebagai bahan keripik.
  • Alat penggorengan, pengupasan dan juga alat pengiris keripik pisang.

Tips rekomendasikan alat pengiris keripik untuk merintis usaha rumahan :Kami perkenalkan produk kami yang bisa anda gunakan dalam mempermudah pengirisan buah pisang dengan hasil sama tipis dan juga lebih cepat dalam pengirisannya. Parutan atau sugu pengiris pisang ini kami buat dari bahan kayu jati berkualitas dan juga juga pisau tajam tahan karat. Alat produk kami Griyapasah ini sangat aman digunakan tidak melukai tangan.Untuk bumbu anda bisa menggunakan berbagai macam bumbu tabur aneka rasa seperti rasa keju, balado hingga rasa vanilla.
alat pengiris keripik pisang
Pengiris Pisang Kayu Jati
  • Alat pengemasan juga harus rapi dan profesional.
  • Brand merk dan juga label halal.
Untuk analisa harga akan kami berikan sesuai dengan harga pasaran mulai dari harga pisang sampai harga pengiris keripik pisangnya. Dan untuk harga alat-alat yang umun sudah anda punya tidak kami cantumkan.
proses penggorengan keripik pisang
Irisan Keripik Pisang Mentah digoreng
  • Harga buah pisang keripik per 1 sisir Nangka Rp 8.000,- Pisang Kepok Rp 30.000,- Pisang Ambon Rp 40.000,-.
  • Alat perekat Plastik Rp 150.000,-.
  • Pembuatan label kisaran Rp 200,-. Per pcs.
  • Harga alat pengiris keripik manual produk kami Rp 65.000.

Itu perkiraan modal yang paling inti, dan untuk yang lain bisa anda ketahui sambil menjalankan usaha keripik pisang ini. Pembuatan keripik yang lebih mudah anda bisa rasakan sekarang hanya dengan menentukan alat pengiris yang anda pakai. Dan selamat sukses dan semoga berhasil dengan cepat