Usaha 2020 | Peluang Usaha Keirpik Singkong Modal Kecil dan Alasan Menekuninya

Peluang Usaha Keripik Singkong Modal kecil dan Alasan Menekuninya 2020
Banyak peluang usaha yang bisa untuk dicoba sangat banyak sekali, sehingga terkadang kita bingung mana-mananya. Apalagi dengan kerasnya persaingan pasar akan lowongan pekerjaan dengan gaji yang layak. Walaupun banyak tapi untuk bisa masuk ikut serta sangat susah sekali. Langkah tepat yang sering dilakukan oleh para pencari kerja ialah banting setir menjadi pengusaha mandiri. Dari pada mencari kerja kesana kemari yang pasti pernah berpikiran itu hanya membuang-buang waktu produktif saja.


Sedia alat penunjang untuk membuat keripik singkong, ada fitur pengatur ketebalan dari 1 mm sampai dengan 1 cm.




Baca Juga :
  • Peluang dan usaha keripik pisang modal kecil bisa jalan.

Nah kali ini saya akan membagikan atau sharing peluang usaha apa yang berpotensial menghasilkan dan bisa menjadi alternatif anda dalam membuka usaha. Buka usaha yang sederhana saja dan juga banyak peminatnya adalah keripik pisang. Dari dulu usaha kuliner memang punya tempat yang luas dipasaran dan juga hati para penggemarnya. Karena manusia setiap hari sangat butuh yang namanya makanan jadi okelah bila anda menekuni dibidang kuliner.

Peluang Usaha Modal kecil adalah usaha yang paling diburu, apalagi yang mudah dilakukan. Biasanya usaha keripik pisang ini ditekuni sebagai usaha sampingan karena proses pembuatan yang cukup ringkas. Dan dari segi alat produksi saja tidak perlu kapasitas yang besar. Dengan alat mini saja bisa manjalankan alat ini dengan alat pemotong keripik yang sederhana saja.

Alasan anda menekuni bisnis keripik singkong ini
Tentu alasannya beberapa sudah saya paparkan garis besarnya mengapa bisnis ini patut anda kembangkan. Secara garis besar usaha keripik sendiri tidak hanya pisang, banyak lagi seperti singkong, sukun dan talas adalan camilan favorit masyarakat Indonesia dari dulu. Bahkan sampai sekarang bisnis kriuk ini bisa dikatakan tidak ada matinya. Semakin dengan datangannya camilan dari luar buktinya tak membuat keripik ini hilang dari peredaran. Bahkan semakin digemari dengan adanya variasi rasa baru.
bahan baku keripik singkong
Terus mengapa keripik pisang? nah ini adalah pertanyaan yang tepat. Mengapa kok bukan keripik singkong?.Pertama mengapa keripik pisang itu karena bahan baku yang sangat mudah didapat. Karena seperti yang kita tahu bahwa pisang sendiri bisa berbuah tidak mengenal musim. Jadi kalaupun itu musim panas atau musim penghujan tetap bisa mendapatkan buah ini.

Beda halnya dengan singkong, bisa belum musim panen raya. Akan sangat sulit mendapatkan bahan baku singkong keripik. Apalagi jikalau bisa pasti harga belinya juga lebih naik dari pada harga singkong waktu panen yang lebih murah. Dari situlah bisa disimpulkan dari segi bahan baku juga sangat murah.
pohon singkong
Namun terlepas dari itu walaupun terbatasnya bahan baku, tapi anda bisa mendapatkan singkong dari pemasok singkong dari kota yang lain. Seperti yang kita tahu bahwa permintaan akan keripik singkong sendiri juga besar maka dari itu ini adalah kesempatan emas anda dalam membangun usaha yang punya prospek cerah dimasa datang. Untuk bahan baku saya rasa tidak ada yang dipermasalahkan.

Alat usaha Pemotong keripik singkong
Siapa bilang alat usaha itu tidak penting? Justru akan sangat penting sekali. Alat usaha sendiri mempunyai fungsi wajib yaitu agar proses kegiatan produksi semakin cepat dan lancar. Dan dari segi tenaga sendiri juga ringan. serta ada pula yang mesin modern hanya perlu mencolokkan ke arus listrik lalu digunakan. Dan bisa dikategorikan ada 2 macam alat yaitu yang manual dan yang otomatis.
keripik singkong
Saya akan memberikan tips atau saran cara memilih alat pemotong keripik singkong untuk usaha anda. Pemilihan alat sendiri lagi-lagi kembali ke usaha anda, jika usaha keripik singkong sudah besar akan lebih efisien jika menggunakan alat-alat yang modern. mesin pengiris keripik singkong otomatis misalnya. Kapasitas yang besar biasanya bisa mencapai puluhan kilo per jam pengirisannya. Tidak heran bila semakin besar bisnis maka akan semakin besar pula pendapatan serta keuntungannya.

Dan jika masih merintis usaha, akan lebih tepat bila menggunakan alat manual. Karena apa ? karena seberapa produksi yang harus dikerjakan, awalnya anda bisa membuat beberapa terlebih dahulu untuk melihat reaksi pasar daripada produk anda. Bila respon cepat dan baik, anda perlu menambah kapasitas produksi sedikit demi sedikit. Dan juga untuk area pemasaran juga harus diperluas lagi.

Untuk kebutuhan alat pengiris keripik singkong saya tawarkan alat pengiris keripik sinkong, yang anda bisa mengiris singkong kiloan hanya dengan waktu singkat.. Alat ini dikerjakan dengan manual untuk mengiris singkong untuk keripik. Dan untuk hasil pengirisan bisa banyak tergantung dari penggunanya itu sendiri. Jika pengirisan semakin cepat maka hasil pengiris juga akan semakin banyak juga.