Parutan kelapa Engkol manual model putar 2020

Parutan kelapa manual engkol model putar

Parutan kelapa manual model putar merupakan salah satu inovasi dari parutan kelapa konvensional yang biasa dijual di pasar tradisional. Parutan ini model baru berbeda dengan versi konvensial namun untuk hasilnya sama tidak ada bedanya. Hasil sangat lembut dan parutannya sama besar, cocok untuk anda dalam pembuatan santan kelapa. Tekstur kecil dan lembut yang menghasilkan air santan kelapa lebih banyak dan kandungan santan yang keluar juga banyak.
Parutan kelapa


Kini memperkenalkan kepada anda para ibu rumah tangga sebagai pelengkap alat dapur anda. Dan juga membantu anda memarut kelapa tanpa keluar tenaga yang ekstra. Jika anda sudah familiar dengan parutan konvensial yang punya resiko sangat tinggi seperti jari terluka, gantilah dengan parutan semi modern produk Griyapasah. Alat parutan ini lebih praktis dalam penggunaan dan jauh 2 ( dua ) kali lebih cepat dibandingkan parutan kelapa pada umumnya.

Alat ini terbuat dari bahan kayu jati keras dan juga tua yang kami pasok langsung dari perkebunan jati daerah Wonogiri. Yang dari dulu sudah terbukti akan keawetan dan ketahanan dari air dan semacamnya. Untuk pisau parut bergerigi sendiri kami menggunakan bahan stainless stell ( bergerigi tajam dan sangat lancip )yang juga awet dan aman pada makanan.

Daya tampung atau berapa ukuran kelapa yang bisa diparut dalam sekali parut sudah disesuaikan dengan ukuran kelapa pada umumnya yaitu sekitar 11 cm untuk lebar kelapa yang akan diparut. Cara kerjanya yaitu mengengkol atau memutar engkolan ke arah belakang sehingga kelapa terparut dengan sempurna. Tenaga yang diperlukan jauh lebih sedikit bila anda menggunakan alat parut konvensional.

Parutan kelapa manual model putar juga merupakan satu - satunya alat yang semi modern yang dibagian bawahnya disediakan khusus untuk hasil parutan. Anda bisa langsung memasukkan wadah seperti langsung ke saringan kelapa atau juga wadah yang lain.  Wadah yang bisa anda masukkan ke tempat yang tersedia adalah sekitar berukuran kurang lebih 25 cm dan tinggi wadah sekitar 7 cm.

Kelebihan Parutan kelapa manual semi modern

  • Tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengengkol parutan.
  • Hasil parutan sama dengan parutan konvensional.
  • Lebih aman, karena resiko tangan terkena parut bergerigi semakin kecil.
  • Wadah hasil parutan yang lebih lega dan bahkan langsung bisa ke wadah saringan kelapa.
  • Dijamin awet dan kokoh, karena menggunakan kayu jati asli dan pilihan.
  • Pisau bergerigi tahan karat.
  • Mudah dalam perawatan peralatan.